Tim Kecamatan memfasilitasi Penyusunan RKPDes dalam Musrenbangdes

PONDOWAN: RABU, 11 NOVEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id – Pelaksanaan Musyawarah perencanaan pembangunan Desa dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDes ) tahun 2021 dilaksanakan Pemerintah Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati di Balai Desa mulai pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini difasilitasi tim Kecamatan Tayu.

Hadir dalam kegiatan Musrenbangdes Desa Pondowan adalah Tim II Kecamatan Tayu yaitu Bapak Baru Pramono sekcam Tayu beserta ibu Nahari Kasi Pemerintahan Kecamatan Tayu. Kegiatan Musrenbangdes juga dihadiri Tim Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.

Musrenbangdes Desa Pondowan difasilitasi tim Kecamatan Tayu.

Musrenbangdes yang diikuti semua stake holder yang ada di desa. Mulai dari Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lembaga Desa mulai dari RT dan RW, PKK, Bidan Desa, kader Posyandu dan tokoh masyarakat. Dalam Musrenbangdes ini memutuskan keputusan berdasarkan skala prioritas yang sesuai petunjuk dan aturan yang berlaku.

Prioritas dalam penggunaan Dana Desa untuk Tahun 2020 adalah untuk penanganan dan pencegahan Covid 19, Padat Karya Tunai Desa, FKD untuk penanganan Stunting dan pengembangan Bumdes. Hasil kesepakatan ini nantinya dijadikan dasar keputusan RKPDes tahun 2021 dan dijadikan acuan dalam penyusunan anggaran Pendapatan dan Belanja Desa tahun depan.

Tim Badan Permusyawaratan Desa (BPD) aktif dalam kegiatan ini.
Tim Kecamatan didampingi baninkamtipmas dan satpol PP.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan