Tim Kemendes PDT dan Transmigrasi RI berkunjung ke kecamatan Tayu

TAYU: JUM’AT, 11 DESEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id – Kecamatan Tayu kedatangan tamu dari tim Kemendes PDT dan Transmigrasi RI, tepatnya di Desa Kedungsari. Kedatangan tim ini dalam rangka verifikasi Desa Kedungsari yang masuk nominasi Desa Peduli Pendidikan anak.

Desa ini merupakan Wakil kabupaten Pati dalam nominasi Desa Peduli Pendidikan anak. Selain itu untuk follow up pendataan SIPBM untuk monitoring ATS/ABPS. Ada empat kabupaten yang dinilai yaitu kabupaten Pati, Bandung, Tabanan dan Pasaman.

Sambutan Selamat datang kepala Dispermades Kabupaten Pati kepada tim Kemendes PDT dan Transmigrasi RI.

 Tim Kemendes yang disambut langsung oleh bapak Sudiyono Kepala Dispermades Kabupaten Pati bersama jajaran terkait. Tim Tenaga Ahli juga ikut hadir dalam kegiatan ini. Verifikasi ini merupakan penilaian terhadap desa tentang sistem informasi Pembangunan berbasis masyarakat (SIPBM).

Pendataan Anak Tidak Sekolah (ATS) dan Anak Beresiko Putus Sekolah (ABPS) sebagai Dampak Pandemi Covid-19 dengan Memanfaatkan Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM). Sehingga arah dan kebijakan desa terhadap pendidikan lebih cepat dan terarah.  Pembangunan sumber daya manusia (SDM) tetap berjalan walaupun dalam masa Pandemi Covid.

Verifikasi SIPBM oleh tim Kemendes PDT dan Transmigrasi RI di Desa Kedungsari.
Tim Kemendes verifikasi SIPBM di Desa Kedungsari Tayu.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan