Tugu Simpang Pakis di Hiasi Lampu Warna-warni

PONDOWAN: Kamis, 1 Oktober 2020

pondowan-tayu.desa.id. Tugu Simpang Desa Pakis Kecamatan Tayu Kabupaten Pati hampir rampung direnovasi. Tugu ini dibangun dari Dana Desa (DD) tahun 2020. Pembangunan sudah mencapai 95 % dan hampir selesai.

Pembangunan atau renovasi Tugu yang dinamakan Tugu Simpang Pakis ini bertujuan untuk memperindah atau mempercantik wajah Desa Pakis. Kegiatan ini juga membuka ruang terbuka hijau. Karena selain menjadi ikon Desa. Tugu dilengkapi dengan Taman. Sehingga dapat dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau.

Tugu Simpang Tiga Pakis tampak warna biru pada malam hari.

Tugu Simpang Pakis ini selain dilengkapi dengan Taman, diberi lampu sorot warna-warni. Sehingga jika malam hari Tugu kelihatan bagus dengan tampak warna Tugu yang berubah-ubah. Yang menjadikan Tugu kelihatan lebih hidup.

Tugu simpang Tiga Pakis hampir Rampung sudah 95%.

Area Tugu ini juga di sterilkan dari pedagang. sehingga kelihatan lebih Rapi. Dan dapat dimanfaatkan Tempat berkumpul warga. Untuk para pedagang di tempatkan diarea selatan jalan. Sehingga pedagang juga terlihat rapi. Hal ini selain tampak indah, transportasi area Simpang Pakis dapat lebih lancar.

Warna Tugu Simpang tiga Pakis berubah warna pink.
Tugu ini dilengkapi dengan Taman yang digunakan untuk ruang terbuka hijau.

Simpang Tiga Pakis ini dari selatan adalah kota Pati kemudian ke kiri atau arah Barat ke Desa Pondowan atau Kecamatan Gunungwungkal dan bila ke jalur kanan atau ke Utara menuju kota Tayu. Oleh karena itu pembangunan tugu ini disebut Tugu simpang Tiga Pakis. (ASN/Afin).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan