Update Data Progam Kotaku LKM Amanah Pondowan

PONDOWAN: SELASA, 29 SEPTEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id. Progam KOTAKU Kota Tanpa Kumuh yang dulunya PNPM Mandiri Perkotaan. Salah satu Desa yang masih aktif LKM (Lembaga Keswadayaan Masyarakat) Amanah Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati. Mengadakan Update Data RPLP Kondisi lingkungan dan pemukimanya. (Sabtu, 26 September 2020).

Hadir dalam kegiatan ini Bapak Moh. Sayat Pendamping Progam Kotaku untuk wilayah kecamatan Tayu. Dalam kegiatan ini dipantau langsung oleh Sekdes Pondowan Bapak Susanto yang bertempat di Bali Desa Pondowan. Kegiaatan update data oleh Tim inti Perencanaan progam (TIPP) beserta anggota Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Amanah Desa Pondowan.

Pendataan Rencana progam Lingkungan Permukiman desa Pondowan.

LKM Amanah merupakan salah satu LKM yang masih aktif. Karena dengan unit keuanganya yang masih berjalan dengan tanpa masalah. Sehingga masih memberikan manfaat bagi warga. Dengan begitu tiap tahun unit Keuangan ini terus bertambah modalnya dari laba yang diperoleh itu. Selain itu laba itu dapat memberikan BOP LKMdan untuk kegiatan Lingkungan di Desa Pondowan.

TIPP dan Anggota LKM Amanah bekerja sama dalam pendataan ini.

Dalam Kesempatan ini LKM Amanah mendapat kesempatan untuk mengupdate data terkait Rencana Progam Lingkungan Permukiman (RPLP). Kegiatan ini untuk memberikan data yang valid terkait kondisi lingkungan permukiman yang ada di Desa Pondowan. Tujuan kegiatan ini nantinya akan dihasilkan dokumen RPLP yang dapat dijadikan referensi untuk pembagunan baik pemerintah desa, Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

Pendataan ini salah satunya tentang batas wilayah mulai RT sampai batas desa.

Kata sutarwan Koordinator LKM Amanah Bahwanya update data RPLP ini sangat bermanfaat bagi pemerintah desa Pondowan. Nantinya kami dapat memberikan masukan Pembangunan untuk wilayah dan jenis bangunan apa yang sangat dibutuhkan warga saat ini. Karena Pendaataan ini diambil dari beberapa masalah yang ada dilingkungan masyarakat. Terutama yang mengakibatkan kondisi lingkungan Permukiman yang kumuh.( WN/FII).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan