Warga Senang BLT DD Masih dicairkan Lagi

Bantuan Langsung Tunai dapat membantu perekonomian warga di masa Pandemi.

PONDOWAN: JUM’AT, 09 OKTOBER 2020

pondowan-tayu.desa.id. – Masyarakat Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jawa Tengah sangat senang dan antusias karena Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) masih keluar lagi. BLT DD masih dapat dicairkan sampai bulan ke enam. (Kamis,8-10-2020).

Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa BLT DD yang awalnya selama tiga bulan sebesar Rp. 600.000 ditambah lagi 3 bulan lagi sebesar Rp 300.000. Jadi total nanti warga akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa selama 6 kali.

Warga mengantri dengan tertib saat menunggu proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Warga sangat senang karena masih mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa ini. Karena sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kata Masrukhin salah satu warga desa Pondowan yang mendapatkan BLT DD.

Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (DD) diprioritaskan untuk warga yang belum pernah mendapatkan Bantuan Sosial dari sumber apapun, yang mempunyai keluarga rentan sakit menahun, yang kehilangan pekerjaan dan orang-orang yang lebih membutuhkan belum mendapatkan Bantuan dari manapun.

Dalam kegiatan penyaluran BLT DD kemarin di Balai Desa Pondowan oleh BPD Jateng yang di Bantu Perangkat Desa Pondowan berjalan tertib dan lancar. Kegiatan penyaluran menerapkan protokol kesehatan yang berlalu. Harapannya Bantuan Langsung Tunai ini nantinya dapat mencukupi kebutuhan warga desa. Lebih-lebih dapat meringankan dan membantu perekonomian keluarga  saat Pandemi Covid 19. Tetep semangat Corona Pasti minggat.

Penyaluran BLT oleh petugas dari BPD jateng dan dibantu Perangkat Desa kepada masyarakat.
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) oleh Bank Jateng kepada KPM.
Bantuan Langsung Tunai dapat membantu perekonomian warga di masa Pandemi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan