Bergotong-Royong Warga Gombong 1/1 Pondowan Bangun Pos kampling

  • Mar 11, 2020
  • pondowan

PONDOWAN, (10/3/2020) Bergotong-royong merupakan budaya bangsa yang harus tetap dilestarikan. Kegiatan Gorong royong merupakan wujud Rukun suatu Bangsa. Di Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati warga lingkungan RT 1 RW 1 Dukuh Gombong mengadakan Gotong royong dalam pembuatan siskamling dan kegiatan bersih- bersih lingkungan.

Kegiatan seperti ini di desa masih merupakan kebiasaan dan adat yang terus dilestarikan. Kegiatan pembuatan Pos Kamling ini bertujuan untuk Pos Keamanan warga, selain itu sebagai tempat informasi warga RT 1 RW 1. Sehingga bagi warga akan mudah mendapatkan berbagai informasi tentang desa maupun lainnya.

[caption id="attachment_3491" align="aligncenter" width="300"] Kerja bakti atau kegiatan Gotong royong membersihkan lingkungan sekitar Balai Desa.[/caption]

Pembuatan Pos kamling ini didanai dari swadaya masyarakat sekitar, untuk Tenaga dilaksanakan dengan bergotong-royong. Selain pembuatan Pos kamling ini diadakan Bersih-bersih lingkungan. Mulai dari Drainase, pagar dan pembersihan bahu jalan. Kegiatan ini semata-mata untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan Sehat.

Dengan Guyub Rukun warga bergotong-royong, ciptakan lingkungan yang aman, bersih dan Sehat. (Awn).