Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa Siskeudes

  • Nov 24, 2020
  • pondowan

PATI: SELASA, 24 NOVEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id - Pemerintah Kabupaten Pati mengadakan bimbingan teknis kepada pemerintah Desa terkait pengelolaan keuangan desa dengan Siskeudes. Kegiatan ini untuk peningkatan kapasitas aparatur desa dalam mengelola keuangan desa dengan baik dan terukur serta dapat dipertanggungjawabkan.

Kegiatan bimbingan teknis ini diikuti oleh operator desa yang mengerjakan Siskeudes atau sistem keuangan desa se kabupaten Pati. Bimtek ini dilaksanakan di Hotel Merdeka Pati dengan jadwal dan pembagian sesuai cluster. Karena tidak mungkin Kegiatan bimtek ini dilaksanakan bersamaan, mengingat tempat dan efisiensi bimtek.

[caption id="attachment_4161" align="aligncenter" width="300"] Peserta bimtek Siskeudes kabupaten Pati tahun 2020 sangat antusias.[/caption]

Selain operator Siskeudes yang ditunjuk desa bimbingan teknis ini juga ditujukan untuk para pendamping Desa sekabupaten Pati, Para kasi PMD dan Kasi Pemerintahan Masing-masing Kecamatan se kabupaten Pati. Namun acara bimbingan teknis ini sesuai dengan dengan jadwal  dan waktu yang berbeda-beda.

Adanya bimbingan teknis atau bimtek ini operator Siskeudes se kabupaten Pati dapat mendalami Siskeudes dengan baik, adanya fitur aplikasi dan pembaruan-pembaruan  para operator Siskeudes dapat mengikuti. Sehingga nantinya dalam input Siskeudes sesuai dengan juknis yang ada. Selain itu Pengelolaan Keuangan Desa di kabupaten Pati dapat lebih baik dan meningkat.

[caption id="attachment_4162" align="aligncenter" width="300"] Bimbingan Teknis diikuti operator Siskeudes se kabupaten Pati.[/caption] [caption id="attachment_4163" align="aligncenter" width="300"] Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa tahun 2020 kabupaten Pati.[/caption]