Kegiatan Bersih Lingkungan di Desa Pondowan

  • Sep 08, 2020
  • pondowan

Pondowan, Minggu 5 September 2020.

Pondowan-tayu.desa.id - Beberapa kelompok RT Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati mengadakan normalisasi saluran lingkungan maupun kegiatan bersih - bersih lingkungan RT. Kegiatan ini dalam rangka peningkatan lingkungan yang bersih, nyaman dan indah.

Di masa Pandemi ini kebersihan harus tetap dijaga, untuk peningkatan kehidupan yang sehat bagi warga. Kerja baktiĀ  untuk menjaga lingkungan yang bersih harus tetap dilaksanakan. Namun harus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

[caption id="attachment_3251" align="aligncenter" width="300"] Warga RT 04 Desa kerja bakti membersihkan area jalan lingkungan.[/caption]

Lingkungan yang dibersihkan meliputi selokan, penebangan pohon yang ke jalan, rumput di bahu jalan. Kegiatan dilakukan secara bersama warga satu RT yang bertujuan selain peningkatan kenyamanan juga peningkatan hubungan antar warga, Rasa persatuan dan kesatuan untuk tujuan bersama.

Kegiatan seperti ini nantinya harus sebagai agenda rutin tiap-tiap RT dan lingkungan di desa Pondowan. Agar meningkatkan kondisi Desa yang Bersih dan Indah. dan Kesehatan warga terjaga dengan lingkungan yang sehat.

[caption id="attachment_3335" align="aligncenter" width="300"] Bapak-bapak dan ibu-ibu dalam KRIGAN membersihkan lingkungan.[/caption] [caption id="attachment_3375" align="aligncenter" width="300"] Wujud Guyub Rukun menciptakan Lingkungan Yang Bersih.[/caption]
Gotong-royong dan kerja sama antar warga terus ditingkatkan di Desa Pondowan Menuju tatanan desa yang cinta guyup rukun menuju desa Makmur dan maju. Kesehatan warga dimulai dari lingkungan bersih dan sehat. Resik Lingkungane, Bersih desane dan makmur masyarakate. ( Awe).