Kegiatan Posyandu dalam Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Desa

  • Mar 06, 2021
  • pondowan
  • PROFIL DESA, KEGIATAN, KESEHATAN, PEMBANGUNAN

Pos pelayanan terpadu atau posyandu di Desa Pondowan dilaksanakan setiap bulan. Di Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jawa Tengah ada tiga Posyandu. Kegiatan dilaksanakan setiap tanggal 5 dan tanggal 15. Karena masa Pandemi kegiatan dilaksanakan di Balai Desa karena selain luas akses pintunya banyak.

Kegiatan posyandu untuk tanggal 5 adalah Posyandu gading satu dan gading dua. Kegiatan biasanya dilaksanakan di Polindes atau dirumah bidan desa. Masing-masing posyandu mempunyai kader yang siap melayani warga. Jumlah kader masing masing Posyandu adalah 5 orang.

[caption id="attachment_4471" align="aligncenter" width="300"] Kegiatan pendaftaran dalam Posyandu secara bergantian.[/caption]

Dalam masa Pandemi kegiatan posyandu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari pendaftaran sampai dengan pelayanan terakhir. Pakai masker  menjaga jarak serta cuci tangan diterapkan dalam kegiatan ini.

Peningkatan pelayanan kesehatan melalui Posyandu ini merupakan untuk ibu dan anak Indonesia yang sehat. Peningkatan mutu peningkatan gizi untuk mempersiapkan generasi penerus Bangsa yang sehat kuat dan cerdas melalui Posyandu ini.

[caption id="attachment_4472" align="aligncenter" width="300"] Proses penimbangan berat badan dalam posyandu.[/caption]