Pelaksanaan Posyandu Gading Tiga di Balai Desa Pondowan

  • Dec 14, 2020
  • pondowan

PONDOWAN: SENIN, 14 DESEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id - Posyandu Gading Tiga Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jawa Tengah mengadakan kegiatan rutin. Kegiatan Posyandu ini dilaksanakan di Balai Desa Pondowan karena tempatnya yang luas dan terbuka.

Gading tiga merupakan pelayanan Posyandu untuk wilayah RW 03 dan RW 04. Kurang lebih memberikan pelayanan kepada 60 Balita. Kegiatan rutin yang biasanya dilaksanakan di rumah ibu Endang Woro. di era Pandemi Corona ini dipindah di Balai Desa Pondowan.

[caption id="attachment_3370" align="aligncenter" width="300"] kegiatan Posyandu di desa untuk mempersiapkan SDM yang unggul.[/caption]

Kegiatan rutin posyandu ini merupakan kegiatan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak. Posyandu di desa untuk peningkatan gizi anak serta untuk mengetahui perkembangan anak. Mulai dari pendaftaran, penimbangan, pengukuran tinggi badan, konseling gizi dan pemberian PMT bagi bayi dan anak merupakan kegiatan rutin dalam Posyandu.

Konseling gizi merupakan upaya memberikan edukasi kepada orang tua atas makanan yang baik bagi bayi dan anak. Dalam Posyandu ini juga ada kegiatan imunisasi bagi bayi. Kegiatan Posyandu ini merupakan upaya peningkatan mutu Sumber daya manusia yang sehat Unggul dan berdaya saing.

[caption id="attachment_3903" align="aligncenter" width="262"] Pengukuran tinggi badan bagi anak kegiatan dalam Posyandu.[/caption] [caption id="attachment_3368" align="aligncenter" width="300"] Posyandu upaya peningkatkan Pelayanan bagi ibu dan anak di Desa.[/caption]