Pembinaan Desa Siaga Aktif Desa Pondowan Tahun 2020

  • Nov 04, 2020
  • pondowan

PONDOWAN: RABU, 4 NOVEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id - Pembinaan Desa Siaga Aktif Desa Pondowan Kecamatan Tayu kabupaten Pati oleh Puskesmas Tayu I. Kegiatan ini dalam rangka untuk mengetahui strata Desa. Kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana pelayanan kesehatan yang ada di desa.

Kegiatan pembinaan Desa Siaga Aktif di Desa Pondowan dilaksanakan di Balai Desa Pondowan pada hari Rabu tanggal 04 Oktober 2020 mulai pukul 09.00 WIB. Dan di bina langsung oleh Puskesmas Tayu I.

[caption id="attachment_4051" align="aligncenter" width="287"] Ibu Beni Novalina Promkes puskesmas Tayu I memberikan pembinaan Desa Siaga Aktif.[/caption]

Desa Pondowan di tahun 2020 Penilaian Desa Siaga Aktif termasuk Desa mandiri dengan skor 35 meningkat 2 point dari tahun sebelumnya. Desa siaga aktif merupakan upaya peningkatan pelayanan kesehatan di desa.

Dalam Desa siaga aktif terbagi menjadi 4 Pokja yaitu Pokja UKBM, Pokja Gotong-royong, Pokja surveilans, Pokja Pembiayaan kesehatan. Masing-masing Pokja mempunyai peranan sesuai bidangnya. Termasuk perencanaan dalam kegiatan dan pelaksanaannya. Harapannya adanya desa siaga aktif pelayanan kesehatan di desa lebih mudah dan menjadi masyarakat Desa yang sehat dan unggul.

[caption id="attachment_4052" align="aligncenter" width="300"] Ibu Muslikhatun sebagai Wakil Puskesmas Tayu I memberikan sambutan.[/caption] [caption id="attachment_4053" align="aligncenter" width="300"] Sambutan Kepala Desa Pondowan yang diwakili Bapak Susanto sekretaris Desa.[/caption] [caption id="attachment_4054" align="aligncenter" width="300"] Peserta Pembinaan desa Siaga Aktif desa Pondowan tahun 2020.[/caption]