Pemilihan Ladu Blok Panggang berlangsung Demokratis

  • Feb 04, 2021
  • pondowan

Pemilihan Ladu Blok Panggang akan segera diadakan. Di Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jawa Tengah akan segera diadakan pemilihan Ladu Blok Panggang. Ladu merupakan petugas pengairan dalam salah satu blok sawah yang ada di Desa.

Blok Panggang merupakan salah satu area persawahan yang ada di Desa Pondowan. Blok Panggang ini masih menggunakan sistem irigasi yang Sumber Air nya dari Dam Kweni yang ada di desa.

[caption id="attachment_4341" align="aligncenter" width="300"] Pemilihan Ladu dipimpin Pak Suwanto ketua Gapoktan Desa Pondowan.[/caption]

Dalam Pengaturan sistem tata kelola irigasi ke sawah milik warga Ladu mempunyai peran penting. Mengatur jadwal dan giliran bagi para petani. Sehingga tidak terjadi perebutan air.

Malam tadi diadakan pemilihan Ladu untuk blok sawah panggang ini. Siapapun warga Pondowan boleh mencalonkan diri. Namun dalam pemilihan ini hanya satu orang yang mencalonkan.

Karena dalam pemilihan dilaksanakan dengan Musyawarah. Dalam pemilihan tadi langsung diputuskan Pak suwadi sebagai Ladu Blok Panggang selama 6 Tahun. Keputusan ini disetujui semua warga atau petani panggang. Semoga adanya Ladu terpilih sistem pengairan panggang berjalan aman lancar.

[caption id="attachment_4342" align="aligncenter" width="300"] Pemilihan Ladu Blok Panggang berjalan secara demokratis.[/caption] [caption id="attachment_4343" align="aligncenter" width="300"] Pak suwadi sebagai calon Ladu Terpilih periode mendatang.[/caption]