Pemuda berkreasi melalui Karang Taruna Satria Bersatu Pondowan

  • Sep 12, 2020
  • pondowan

PONDOWAN, SABTU 12 SEPTEMBER 2020

Karang Taruna "Satria Bersatu" Desa pondowan kecamatan Tayu Kabupaten Pati adalah Lembaga desa Kepemudaan yang ada di Desa. lembaga ini tempat berkumpulnya Para pemuda dan pemudi desa pondowan. Lembaga kepemudaan ini sebagai wadah berkumpul dan berserikat. Banyak Hal sudah dilakukan dalam naungan karang taruna Satria Bersatu. Baik di desa Pondowan maupun di luar desa. Karang Taruna ini juga menyatukan berbagai kepemudaan antar desa. Baik tingkat Desa, Kecamatan Maupun Kabupaten.

[caption id="attachment_3209" align="aligncenter" width="213"] SSB yang dikelola Karang Taruna Satria Bersatu.[/caption]

Lembaga kepemudaan yang bernama Karang Taruna Satria Bersatu salah satu kegiatanya di bidang Olah raga yaitu Kegiatan Sepak Bola. Bahkan mengadakan pembinaan bagi usia muda untuk berlatih sepak bola. Mereka membentuk Sekolah Sepak Bola (SSB) yang di beri nama Pondowan United. Nama ini adalah nama club Sepak Bola Desa Pondowan. yang penggeraknya adalah teman-teman Karang taruna Satria Bersatu. Dalam pengembangan sepak bola di Desa Pondowan SSB ini di bentuk dan menerima siswa baru untuk dibina dan dilatih. Agar Sepak bola di Desa dapat lebih berkembang dan Maju.

"Keberadaan SSB Pondowan united ini sangat penting bagi kemajuan dan keberlangsungan sepak bola yang ada di Desa Pondowan. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak, Baik Pemerintah Desa, Semua Lembaga Desa dan para pecinta Sepak Bola yang ada Didesa Pondowan. Karena selama ini untuk operasional TIM dan SSB dari swadaya masyarakat dan Para pecinta Sepak Bola. harapanya nanti ada dukungan dari semua pihak untuk kemajuan Sepak Bola didesa Pondowan." Kata Sawitri Kades Pondowan. [caption id="attachment_3310" align="aligncenter" width="248"] Srikandi - Srikandi Karang Taruna Satria Bersatu berfose di Monumen LODHAYA[/caption]

Dalam kegiatan Pemberdayaan Perempuan Karang Taruna Satria bersatu juga mempunya Srikandi-srikandi Karang taruna yang selalu aktif dalam semua kegiatan. Berbagai Kegiatan teman-teman Srikandi ini selalu ada. Mereka juga aktif di bergai kegiatan Pemberdayaan perempuan tingkat desa maupun kecamatan Tayu dan kabupaten Pati.

[caption id="attachment_3311" align="aligncenter" width="260"] KT Satria Bersatu dalam Ta'jil on The Road.[/caption]

Tak kalah Penting juga Kegiatan Sosial juga sering diagendakan oleh teman-teman Karang Taruna satria Bersatu ini. Mulai dari bersih lingkungan, Mulai pembersihan sungai sampai pembersihan area kantor balai desa dan lapangan Sepak Bola. Tempat-tempat umum juga seperti Masjid dan tempat ibadah lainya mereka juga agendakan untuk membantu membersihkanya. Kegiatan donor darang di Desa. Pada Bulan Ramadhan mereka rutin mengadakan Ta'jil on the Road, santunan anak Yatim. yang Dana dan anggaran dari para penggiat sosial dan swadaya para donatur.

[caption id="attachment_3200" align="aligncenter" width="300"] KT SATRIA BERSATU dalam kegiatan DONOR DARAH[/caption]

Harapanya Keberadaan Karang Taruna "Satria Bersatu" di desa Pondowan memberikan manfaat banyak bagi pengurus khususnya dan umumnya bagi masyarakat Desa Pondowan Kecamatan Tayu kabupaten Pati. Karena dimulai dari pemuda desa yang aktif dan kreatif Desa akan menjadi Maju dan Indonesia akan tetap JAYA. Kemajuan Desa dimulai dari Pemuda, "INDONESIA JAYA". ( AFIN)