Pemuda Bersatu Pemuda Bangkit Peringati Hari Sumpah Pemuda 2020

  • Oct 28, 2020
  • pondowan

PONDOWAN: RABU, 28 OKTOBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id - Hari Sumpah Pemuda merupakan hari kebangkitan para pemuda Indonesia. Pada tanggal 28 tahun 1928 pemuda Indonesia berkumpul dan berikrar bahwa Meraka adalah satu yaitu Indonesia. Pertemuan ini menjadikan satu semangat baru , Bersatu nya para pemuda dan kebangkitan pemuda menuju satu tujuan yaitu Indonesia merdeka. Sehingga tanggal 28 Oktober diperingati hari sumpah pemuda.

Sumpah Pemuda adalah ikrar yang dilakukan antar pemuda di seluruh suku di Indonesia pada 28 Oktober 1928 silam. Dalam pertemuan yang disebut Kongres Pemuda II tersebut, lahirlah Sumpah Pemuda yang berisikan tiga poin. Point penting yang dijadikan isi dari Sumpah pemuda itu sendiri.

[caption id="attachment_4008" align="aligncenter" width="300"] Sumpah pemuda menjadi momentum kebangkitan Indonesia.[/caption]

Isi dari Sumpah pemuda kemudian dijadikan semangat baru, semangat satu yaitu semangat Indonesia merdeka. Para pemuda Bersatu menjadikan kebangkitan bagi Indonesia.

Mari kita  semua mengajak para pemuda memanfaatkan momentum Sumpah Pemuda sebagai titik perubahan. Melalui perubahan itu diharapkan membawa Indonesia pada negara maju. Kaum muda saat ini harus bisa mengubah resah menjadi jalan keluar. Resah dalam situasi Covid kita jadikan semangat baru menuju kehidupan yang lebih baik. Kita semua harus bangkit dengan situasi sekarang ini. Pemuda juga harus menjadi motor sebagai penggerak perubahan tatanan kehidupan baru Dimasa pandemi ini. Pemuda Bersatu Pemuda bangkit menuju Indonesia MAJU.

Berikut isi dari Sumpah pemuda tahun 1928 :
  1. Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
  2. Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
  3. Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.
[caption id="attachment_4009" align="aligncenter" width="293"] Pemuda Bersatu pemuda bangkit menuju Indonesia baru.[/caption] [caption id="attachment_4010" align="aligncenter" width="300"] Ayo kita bersatu menjaga keutuhan NKRI.[/caption] [caption id="attachment_4011" align="aligncenter" width="282"] Selamat hari sumpah pemuda tahun 2020.[/caption]