Penanganan Covid 19 FORKOPIMCAM Tayu Mengadakan Operasi Yustisi

  • Sep 27, 2020
  • pondowan

Pondowan, Sabtu 26 September 2020.

Pondowan-tayu.desa.id. Dalam Penanganan dan Pencegahan Covid 19 di Wilayah Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jawa Tengah. Forum Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM) Tayu mengadakan operasi Yustisi di area Alun-alun Kecamatan Tayu dan Pasar Tayu.

Ikut dalam Operasi ini Bapak Dwi Nuryanto,SH. Camat Tayu. Beserta tim pimpinan yang lain dari Puskesmas 1 dan 2, Tim Polsek Tayu, Tim Koramil Tayu beserta Tim Trantib Kecamatan Tayu.

[caption id="attachment_3690" align="aligncenter" width="300"] Warga yang terjaring operasi yustisi dihukum dengan berkalung saya tidak Pakai Masker.[/caption]

Operasi yustisi ini merupakan upaya penanggulangan , penanganan dan pencegahan Covid 19 di Wilayah Kecamatan Tayu.

Dalam operasi ini warga ada yang terjaring karena tidak memakai masker. Bagi warga yang terjaring dihukum dengan membaca Pancasila ada yang dihukum membersihkan area Alun-alun Tayu. Kemudian mereka yang terjaring dibagi masker.

[caption id="attachment_3691" align="aligncenter" width="300"] Bapak Camat memberikan pembinaan langsung bagi yang terkena operasi yustisi.[/caption]

Kegiatan ini bertujuan memberikan sosialisasi kepada warga akan pentingnya memakai masker selain itu memberikan pengetahuan kepada masyarakat Tayu akan bahaya virus Corona ini.

[caption id="attachment_3692" align="aligncenter" width="300"] Warga yang terjaring diberi pembinaan dan diberikan Masker, agar nanti masker dapat dipakai.[/caption] [caption id="attachment_3693" align="aligncenter" width="300"] Pembinaan langsung oleh bapak Camat Tayu kepada pada warga yang terjaring karena tidak Pakai Masker.[/caption]

Harapannya dengan seringnya kegiatan seperti ini warga dan masyarakat khususnya Kecamatan Tayu menyadari akan bahaya virus Corona ini. Dan warga dan masyarakat akan terbiasa dengan new normal ini , terbiasa memakai masker.

Ayo tetep semangat , Corona Pasti minggat. ( aw / Dan ).