Pencak Silat Olahraga Beladiri dan membentuk SDM Unggul Berkarakter

  • Jan 05, 2021
  • pondowan

PONDOWAN: SENIN, 4 JANUARI 2021

pondowan-tayu.desa.id - Pencak Silat adalah salah satu kegiatan olahraga yang ada di Desa Pondowan. Tempat untuk latihan adalah dilapangan desa setiap hari Senin dan Jumat. Kegiatan pencak silat diikuti warga dari desa Pondowan dan desa lainnya.

Saat ini merupakan musim penghujan. Sewaktu-waktu hujan turun tanpa mengenal waktu. Walaupun begitu anggota Pencak silat ini tetap semangat Mengadakan latihan dilapangan desa Pondowan.

[caption id="attachment_4291" align="aligncenter" width="300"] Kegiatan diskusi dalam latihan Pencak Silat di Desa.[/caption]

Pencak silat ini merupakan olahraga yang mengutamakan kedisiplinan dan kepatuhan. Selain Berlatih beladiri kegiatan ini juga untuk berolahraga.latihan fisik dan mental diajarkan disini.

Kegiatan lain dalam pencak silat ini adalah dilatih kedisplinan dan kepatuhan. Patuh dan saling menghormati antar warga harus diterapkan. Lebih-lebih kepada orang tua hal itu wajib diterapkan. Jadi kegiatan pencak silat ini merupakan kegiatan yang positif untuk membentuk SDM yang unggul dan berkarakter.

[caption id="attachment_4292" align="aligncenter" width="300"] Latihan pencak silat dilapangan desa Pondowan.[/caption] [caption id="attachment_4293" align="aligncenter" width="300"] Pencak silat adalah olah raga beladiri dan membentuk karakter.[/caption]