Pendamping Desa memfasilitasi Bumdes Dalam Pengelolaan Bantuan Provinsi

  • Nov 06, 2020
  • pondowan

PONDOWAN: KAMIS, 5 NOVEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.idPendamping Desa kecamatan Tayu Kabupaten Pati memberikan fasilitasi Bantuan provinsi tahun 2020 untuk ketahanan masyarakat Desa (KMD). Dana KMD di tahun ini diperuntukkan untuk pengembangan Bumdes di Desa. Khususnya untuk pengembangan unit perdagangan sembako.

Kegiatan pendampingan diikuti oleh Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa serta Tenaga Ahli Pengembangan ekonomi Desa (PED) Kabupaten Pati Bapak Abd.Muhid, SE.ME. Pendampingan dihadiri oleh Kepala Desa Pakis Bapak Edi Sumarno, beserta perangkat desa, Pengawas Bumdes dan Perwakilan Pengurus.

[caption id="attachment_4057" align="aligncenter" width="300"] Diskusi Bumdes bersama TA PED kabupaten Pati.[/caption]

Harapan adanya pendampingan ini supaya Bumdes dapat mengelola bantuan keuangan ini untuk kegiatan pengembangan pangan. Bumdes dapat berkembang dan bekerja sama dengan mitra toko-toko yang ada di Desa.

Nantinya Bumdes sebagai Grosir atau pemasok harus bekerja sama dengan mitra toko-toko yang ada didesa. Barang yang disediakan berupa sembako atau pangan desa. Harapannya adanya unit ini Bumdes dapat menyediakan pangan desa yang berkualitas dan murah. Warga dapat menikmati dan mencukupi kebutuhan pangan dengan mudah dan murah. Adanya Bumdes di Desa dapat sebagai solusi untuk kebutuhan pangan masyarakat di desa.

[caption id="attachment_4058" align="aligncenter" width="300"] TA PED kabupaten Pati bersama Pendamping Desa dan PLD memfasilitasi Bumdes.[/caption] [caption id="attachment_4059" align="aligncenter" width="300"] Kegiatan Pendampingan Bumdes Dalam Pengelolaan kebutuhan pangan di Desa.[/caption]