Pendamping Desa Memfasilitasi Penyaluran BLT DD bulan ke 6

  • Nov 17, 2020
  • pondowan

PONDOWAN: SELASA, 17 NOVEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLTDD dari Dana desa bulan keenam disalurkan serentak oleh Bank Jateng. Kegiatan dilaksanakan dimasing-masing Balai Desa di kecamatan Tayu. Kegiatan penyaluran BLD-DD ini juga didampingi tim Kecamatan Tayu bersama Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.

Bantuan langsung Tunai BLTDD ini merupakan jaminan Pengaman sosial JPS masyarakat dampak Covid 19 yang bersumber dari Dana Desa DD. Yang tujuannya adalah untuk memberikan keringanan bagi warga dibidang pangan dan ekonomi. Adanya bantuan JPS ini warga aman akan kebutuhan pangan.

[caption id="attachment_4114" align="aligncenter" width="300"] Penyaluran BLT DD di Desa Pakis yang didampingi Babinsa.[/caption]

Adanya Covid 19 ini semua warga terdampak dan merasakan akibatnya. Untuk untuk Pemerintah melalui kemendesa memberikan instruksi ke semua Desa agar desa menganggarkan dana untuk penanganan dan pencegahan Covid 19. Khususnya untuk keamanan pangan ekonomi,atau jaminan Pengaman sosial JPS.

Diwilayah Kecamatan Tayu semua Desa menganggarkan BLT-DD ini. Penyaluran hari ini merupakan penyaluran bulan keenam yang dilaksanakan serentak. Pendamping Desa dalam penyaluran ini selalu aktif memberikan dan memfasilitasi agar penyaluran berjalan lancar dan Sukses. Harapannya masyarakat terdampak Covid mendapatkan keringanan adanya bantuan langsung tunai ini.

[caption id="attachment_4115" align="aligncenter" width="300"] Penyaluran BLT DD di Desa Tayu kulon.[/caption] [caption id="attachment_4118" align="aligncenter" width="300"] Warga antri dan menunggu panggilan dalam penyaluran BLT DD ini.[/caption] [caption id="attachment_4116" align="aligncenter" width="300"] Penyaluran BLT DD di Desa Pondowan, Babinkantibmas juga ikut aktif mendampingi.[/caption]