Penerimaan Mahasiswa KKN IAIN Kudus Oleh Pemdes Pondowan

  • Sep 13, 2021
  • pondowan
  • BERITA, PEMERINTAHAN, TOKOH MASYARAKAT, KEGIATAN

Senin, 6 September 2021. Bertempat di Balai Desa Mahasiswa IAIN Kudus diterima oleh Pemdes Pondowan dalam rangka KKN IK atau Kuliah Kerja Nyata integrasi kompetensi. Penerimaan ini diterima langsung oleh kepala Desa Pondowan Bapak Sunarno beserta perangkatnya. Kegiatan KKN ini merupakan kegiatan integrasi Kompetensi antara dunia Pendidikan dan Pemerintahan Desa.

[caption id="attachment_4558" align="aligncenter" width="300"] Diskusi Bersamsa Dengan Kasi Pemerintahan Desa Pondowan[/caption]

Pemerintahan Desa Pondowan sangat menyambut baik adanya Teman-teman mahasiswa yang hadir dan KKN di Desa. Selain dapat membantu kegiatan keseharian dipemerintahan juga sebagai wujud kepedulian dunia kampus atau pendidikan bagi Desa. Harapanya adanya kegiatan ini dapat memberi dampak positif bagi Pemerintah Desa Pondowan maupun masyarakat Desa.

Adapun Tujuan Pelaksanaan Kegiatan KKN IK ini adalah:

  1. Meningkatkan pemahaman masyarakat tentang potensi desa, baik potensi ekonomi, sosio-kultural, maupun keagamaan dan dapat mengembangkanya demi pemberdayaan dan kemajuan kehidupan masyarakat.
  2. Meningkatkan pemahaman masyarakat tentang moderasi beragama dan dapat mengaplikasikanya dalam kehidupan masyarakat yang majemuk.
  3. Mengembangkan potensi mahasiswa sesuai bidang keilmuanya kearah peningkatan kemampuan dan profesinya yang dilaksanakan baik secara mandiri maupun kolektif.

[caption id="attachment_4559" align="aligncenter" width="300"] Memberikan Arahan Kepada Pihak Desa Terkait tujuan KKN[/caption]