Penguatan Kapasitas Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Tayu

  • Dec 02, 2020
  • pondowan

TAYU, SELASA, 2 DESEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id - Pemerintah Kecamatan Tayu mengadakan penguatan Kapasitas Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa se Kecamatan Tayu. Dalam rangka penguatan kelembagaan yang ada di desa. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa se Kecamatan Tayu.

Penguatan Kapasitas Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Tayu. Hadir dalam kegiatan ini kasi PMD Kecamatan Tayu, Tim Pendamping Profesional yang dihadiri Tenaga Ahli kabupaten Pati, Pendamping Desa beserta Pendamping Lokal Desa se Kecamatan Tayu.

[caption id="attachment_4206" align="aligncenter" width="300"] Paparan dari Tenaga Ahli PSD kepada para KPMD.[/caption]

Adanya kegiatan ini diharapkan peran Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa atau KPMD dapat menjadi pelopor penggerak Pemberdayaan yang ada di Desa. Kegiatan pemberdayaan dapat meningkat dan berjalan dengan baik.

Dalam kegiatan iniĀ  dibentuk forum KPMD Kecamatan Tayu agar terjalin komunikasi antar KPMD. Nantinya peran KPMD dalam Perencanaan, Pembangunan dan pelaporan kegiatan Pembangunan di Desa lebih baik lagi sesuai dengan juknis yang ada.

[caption id="attachment_4207" align="aligncenter" width="300"] Kegiatan peningkatan kapasitas Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa.[/caption] [caption id="attachment_4208" align="aligncenter" width="300"] Kegiatan diikuti KPMD berserta tim Kecamatan dan Pendamping Desa maupun PLD.[/caption]