Penyaluran Bantuan Pangan Masyarakat Terdampak Covid di Kecamatan Tayu berjalan lancar

  • Dec 10, 2020
  • pondowan

PONDOWAN: RABU, 9 DESEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id - Bantuan Pangan Masyarakat Terdampak Covid dari Provinsi Jawa Tengah diwilayah Kecamatan Tayu disalurkan secara serentak pada hari ini. Penyaluran dilakukan oleh Pos Indonesia yang dibantu masing-masing perangkat desa. Kegiatan Penyaluranya di balai desa masing-masing.

Kecamatan Tayu ada sebelas desa yang dijadikan tempat Penyaluranya. Masing-masing keluarga Penerima Manfaat atau KPM mengambil di balai desa masing-masing. Kecuali untuk KPM dari desa Jepat lor mengambil di balai desa Sendangrejo kemudian KPM dari desa sambiroto, Tayu kulon dan Pundenrejo mengambil di desa Tayu wetan. Sedangkan desa Bendokaton kidul yang hanya satu KPM mengambil di desa Purwokerto.

[caption id="attachment_4224" align="aligncenter" width="300"] Penyaluran bantuan pangan masyarakat terdampak Covid dengan protokol kesehatan yang berlaku.[/caption]

Karena keluarga Penerima Manfaat dari desa tadi merupakan tambahan dan jumlahnya sedikit sehingga Penyaluranya digabungkan dengan desa terdekat. Penyaluran berjalan aman lancar sesuai dengan jadwal dari Pos Indonesia. Untuk wilayah kecamatan Tayu dari Pos menugaskan dua Tim yang masing- masing terdiri dari dua orang.

Pos dalam menyalurkan sembako Bantuan Pangan Masyarakat Terdampak Covid diĀ  Desa dibantu perangkat desa masing-masing. Kegiatan penyaluran menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Yaitu dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk ke balai Desa. Para keluarga Penerima Manfaat merasa senang dengan menerima bantuan ini. Tetap semangat Corona Pasti minggat.

[caption id="attachment_4225" align="aligncenter" width="300"] Penyaluran BPMT oleh Pos yang dibantu oleh perangkat desa.[/caption] [caption id="attachment_4226" align="aligncenter" width="300"] Petugas memberikan sembako BPMT Covid kepada Keluarga Penerima Manfaat.[/caption]