Penyaluran BLT DD disalurkan serentak se Kecamatan Tayu

  • Nov 06, 2020
  • pondowan

PONDOWAN: JUM'AT, 6 NOVEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT dari Dana Desa DD salur kelima serentak dilaksanakan di kecamatan Tayu. Penyaluran dilaksanakan oleh BPD Jateng disemua Desa se Kecamatan Tayu. Bantuan untuk KPM keluarga Penerima Manfaat dalam penanganan dan pencegahan Covid 19 di desa.

Kegiatan dimulai dari pagi hingga sore   hari. Yang dibagi zona waktu,  Karena ada tuju petugas dari BPD Jateng untuk wilayah kecamatan Tayu. Penyaluran sendiri dibantu oleh perangkat desa. Kegiatan penyaluran dibagi tiga desa. Penyaluran berjalan dengan baik dan lancar.

[caption id="attachment_4062" align="aligncenter" width="300"] Penyaluran BLT DD dengan protokol kesehatan yang berlaku.[/caption]

Penyaluran ini merupakan yang ke 5 dan bersumber dari Dana Desa DD. BLT DD merupakan jaringan Pengaman sosial untuk korban Pandemi Covid 19. Bantuan diterima kan langsung Kepada keluarga Penerima Manfaat. Dengan BNBA yang tetap dari tahap pertama.

Dalam penyaluranya oleh petugas dari BPD Jateng yang dibantu perangkat desa, ada juga tim Pendamping Desa serta tim Kecamatan yang mendampingi kegiatan ini. Kegiatan berjalan dengan lancar disemua desa. Mudah-mudahan dana yang diterima kan kepada keluarga Penerima Manfaat dan meringankan beban ekonomi masyarakat di masa Pandemi.

[caption id="attachment_4063" align="aligncenter" width="300"] Kegiatan penyaluran BLD-DD serentak dilaksanakan se Kecamatan Tayu.[/caption] [caption id="attachment_4064" align="aligncenter" width="300"] BLT DD sebagai JPS masyarakat dampak Covid 19.[/caption] [caption id="attachment_4065" align="aligncenter" width="300"] Warga penerima mengantri dengan jaga jarak.[/caption]