Penyaluran BLT DD serentak di 21 Desa se Kecamatan Tayu

  • Jul 16, 2020
  • pondowan

TAYU, Kamis (16-7-2020)

Pondowan-tayu.desa.id - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa BLT DD salur 3 secara serentak di 21 Desa se Kecamatan Tayu Kabupaten Pati. Penyaluran dilakukan di masing-masing Balai Desa oleh Petugas BPD Jateng.

Dalam Pelaksanaan penyaluran disetiap Desa didampingi oleh Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa, Pihak Kecamatan , Bhabinkamtibmas ,Babinsa, dan juga Dispermades Kabupaten Pati yang muter diberbagai Desa. Hal ini bertujuan supaya penyaluran BLT DD dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

[caption id="attachment_3160" align="aligncenter" width="300"] Penyaluran BLD DD ke KPM ,Pendamping selalu ada untuk desa.[/caption]

Kerjasama dan koordinasi semua pihak dikecamatan Tayu dapat terlaksanakan dengan baik. Kegiatan penyaluran ini juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Agar petugas dan penerima manfaat dapat merasa aman dan nyaman.

[caption id="attachment_3158" align="aligncenter" width="300"] Penyaluran ke KPM melalui BPD Jateng.[/caption] [caption id="attachment_3435" align="aligncenter" width="300"] Penyaluran DD menerapkan protokol kesehatan.[/caption]

Dalam pelaporan Tim pendamping Profesional (TPP) Kecamatan Tayu juga langsung update ke SIPEDE atau sistem Pembangunan Desa. Sehingga dapat dipantau oleh kemendesa.

Dengan kerjasama semua pihak BLT DD dapat tersalurkan dengan baik,aman dan kondusif, selain itu BLT DD dapat meringankan Beban para penerima atau KPM  atau warga yang terdampak Covid-19. (Afi).