Penyaluran BSNT Tahap 4 ke KPM Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

  • Oct 08, 2020
  • pondowan

PONDOWAN, KAMIS 8 OKTOBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id. Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) tahap 4 dari Pemerintah Provinsi Jawa tengah ke keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pondowan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati pada hari Rabu tanggal 7 OKTOBER 2020. Bertempat di Kantor Balai Desa Pondowan mulai pukul 13.00 s.d 15.00 WIB.

Kegiatan Penyaluran BSNT ke KPM oleh PT. POS Indonesia yang dibantu perangkat desa Pondowan. Hadir dan ikut mendampingi kegiatan penyaluran Bapak Doni dari Polsek Tayu dan sebagaiĀ  Babinkantibmas yang bertugas di desa Pondowan.

[caption id="attachment_3831" align="aligncenter" width="300"] Penyaluran BSNT dengan menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak dan wajib pakai masker.[/caption] [caption id="attachment_3832" align="aligncenter" width="300"] Hadir dan ikut mendampingi kegiatan penyaluran BSNT ini Babinkantibmas Desa Pondowan.[/caption]

Penerapan protokol kesehatan bersifat wajib dalam kegiatan penyaluran ini. Karena Desa Pondowan ada 203 Keluarga Penerima Manfaat dalam program ini. Para KPM atau keluarga Penerima Manfaat wajib memakai masker, penataan tempat duduk juga di buat renggang.

Bantuan Sosial Non Tunai BSNT dari Provinsi Jateng yang dikelola Oleh Bumdes Dadimakmur Pondowan untuk 11 Desa se Kecamatan Tayu. Barang yang disediakan juga mengutamakan kualitas dan sesuai juknisnya, karena ini untuk konsumsi warga.

Jaringan Pengaman sosial (JPS) dari Provinsi Jawa tengah yang berupa Bantuan Sosial Non Tunai BSNT dalam penanganan dan penanggulangan Covid 19 di Indonesia. Adanya bantuan ini kebutuhan pangan warga tidak kekurangan. BSNT dapat meringankan beban warga karena adanya Pandemi Covid 19 ini.

Tetap semangat Corona Pasti minggat.
[caption id="attachment_3833" align="aligncenter" width="300"] Tim Perangkat Desa dan Bumdes Dadimakmur Pondowan juga ikut membantu penyaluran BSNT ini.[/caption] [caption id="attachment_3835" align="aligncenter" width="169"] Para KPM menerima BSNT provinsi dari Petugas Desa.[/caption] [caption id="attachment_3836" align="aligncenter" width="300"] Kegiatan Penyaluran BSNT oleh POS kepada keluarga Penerima Manfaat.[/caption]