Posyandu menuju SDM yang Unggul, Sehat dan Kuat.

  • Mar 05, 2020
  • pondowan

PONDOWAN, (5/3/2020) Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu di desa merupakan kegiatan yang mempunyai tujuan mempersiapkan sumber daya Manusia yang kuat dan unggul. Di desa Pondowan Kecamatan Tayu Posyandu dilaksanakan setiap tanggal 5 dan tanggal 12 setiap Bulannya.

Dalam Kegiatan Posyandu ini masyarakat diharapkan memanfaatkan fasilitas yang ada, yaitu Penimbangan bayi, pencatatan, penyuluhan dan pemeriksaan/ imunisasi. Sehingga kondisi anak dan bayi dapat di ketahui untuk pengembangan tumbuh kembang anak.

[caption id="attachment_3368" align="aligncenter" width="300"] Meja Pelayanan dalam kegiatan Posyandu[/caption] [caption id="attachment_897" align="aligncenter" width="300"] Polindes sebagai tempat Posyandu di Desa Pondowan.[/caption]

Dalam Posyandu ini juga ada penyuluhan dari bidan atau dari Puskesmas maupun dinas kesehatan dalam hal yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak.

Desa Pondowan mempunyai tiga Pokbang Posyandu, yaitu Gading 1 , 2 dan 3. Untuk jadwal Gading 1 dan 2 terjadwal tanggal 5 setiap bulan dan untuk Gading 3 tanggal 12 setiap bulannya. Adanya Posyandu kesehatan ibu dan anak di Desa akan terpantau dan Terjaga.

Posyandu Aktif menuju Sumber Daya Manusia yang unggul, sehat dan kuat. (Fii).