Rapat Kerja Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020

  • Feb 18, 2020
  • pondowan

Provinsi Jawa Tengah, (18/02/2020) Bertempat di Holy Studium Semarang pada hari Selasa mulai Pukul 07.30 WIB diadakan Rapat Kerja Percepatan penyaluran Dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 Provinsi Jawa Tengah. Acara disambut Bapak Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah.

Hadir juga dalam Rapat Kerja ini Menteri Desa Tertinggal dan Transmigrasi dan menteri Dalam Negeri. Harapanya Dana Desa dapat segera tersalurkan ke desa-desa dan dapat digunakan untuk kegiatan desa yang sudah direncanakan. Dana Desa ini tujuan utama untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam pertemuan ini dihadiri forkopimda provinsi dan Kabupaten/kota, mulai dari Bupati, setda, Kepala Dinas PMD, Camat serta Kepala Desa Se Jawa Tengah.

Diumumkan juga bagi Desa-desa yang mendapatkan Bantuan PertaShop dari kemendesa, ada 8 Desa se Jawa Tengah 1. Desa Giyono, Kec. Jumo, Kab. Temanggung. 2. Desa Wonokerso, Kec. Tembarak, Kab. Temanggung. 3. Desa Karanglo, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar. 4. Desa Karangbangun, Kec. Jumapolo, Kab. Karanganyar. 5. Desa Mlaten, Kec. Mijen, Kab. Demak. 6. Desa Pondowan, Kec. Tayu, Kab. Pati 7. Desa Raji, Kec. Demak, Kab. Demak 8. Desa Kedungjaran, Kec. Sragi, Kab. Pekalongan.

Nantinya dapat dimanfaatkan di desa, dikelola dengan baik untuk kebutuhan masyarakat. Selain itu dapat dijadikan untuk pengembangan unit BUMDes.

Dana Desa untuk Desa membangun dan mewujudkan Desa Sorga. (Aw).