Realisasi Sembako PKH dan BPNT di Desa Pondowan

  • Dec 12, 2020
  • pondowan

PONDOWAN: SABTU, 12 DESEMBER 2020.

pondowan-tayu.desa.id - Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai Progam PKH dan BPNT untuk keluarga Penerima Manfaat KPM di Desa Pondowan. Kegiatan Penyaluranya oleh agen kepada KPM langsung di balai Desa Pondowan yang dibantu oleh Perangkat Desa.

Para penerima bantuan pangan non tunai adalah dari program PKH dan program non PKH. Sebanyak 210 keluarga Penerima Manfaat untuk warga Desa Pondowan. Kegiatan Penyaluranya yang dilaksanakan di Balai Desa Pondowan karena tempatnya yang luas.

[caption id="attachment_4235" align="aligncenter" width="300"] Para petugas agen dibantu perangkat desa dalam penyaluran BPNT.[/caption]

Warga para penerima mengantri dengan baik, karena dalam proses penyaluran ini ada proses menggesek kartu. Jadi memerlukan beberapa menit dalam satu kali proses. Para penerima manfaat sangat merasa senang adanya program ini karena dapat membantu perekonomian mereka.

Dalam informasi adanya Penyaluran warga sudah mempunyai grup tersendiri. Sehingga jika ada jadwal Penyaluran sang ketua kelompok tinggal memberikan satu informasi digrup ini. Hal ini sangat efisien dan efektif karena tidak perlu keliling satu-satu.

[caption id="attachment_4236" align="aligncenter" width="300"] Penyerahan bantuan pangan non tunai kepada KPM di Desa Pondowan.[/caption] [caption id="attachment_3848" align="aligncenter" width="300"] Dalam kegiatan penyaluran Bansos di Desa bhabinkamtibmas juga ikut mengawal di desa.[/caption]