Tahapan Pilkades sudah Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa

  • Feb 28, 2021
  • pondowan

Pelaksanaan Pemilihan kepala Desa Pondowan sudah memasuki tahapan pendaftaran bakal calon kepala desa. Tahapan demi tahapan sudah terlampaui. Mulai pembentukan dan sosialisasi bagi panitia Pilkades sampai dengan penunjukan seksi pembantu.

Tahapan pendaftaran bakal calon kepala desa dimulai tanggal 25 Maret hingga 6 April 2021. Selama 9 hari bagi masyarakat yang ingin mencalonkan sebagai kepala desa bisa datang ke sekretariat Pilkades yang bertempat di Kantor Balai Desa Pondowan.

[caption id="attachment_4459" align="aligncenter" width="300"] Beberapa warga melihat pengumuman pendaftaran calon kepala desa.[/caption] [caption id="attachment_4461" align="aligncenter" width="300"] Panitia sedang menunggu Pendaftar calon kades.[/caption]

Setelah pendaftaran ada tahapan verifikasi kelengkapan berkas administrasi dan persyaratan calon. Sebelumnya calon mendaftar dengan datang sendiri dan menyerahkan surat permohonan pendaftaran kepada panitia Pilkades.

Pilkades untuk gelombang 1 kabupaten Pati dilaksanakan secara serentak yaitu tanggal 10 April 2021 hari Sabtu Legi. Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades berjalan lancar dan sukses.